Fitur Lengkap PADAMU Negeri


layanan padamu negeri

Untuk melakukan pengelolaan dan transaksi data, anda diwajibkan melakukan login dengan menggunakan akun yang anda miliki. Penjelasan berkaitan dengan akun dapat anda lihat pada Bagian II dari buku ini. Tiap tiap laman yang ada pada bagian 2.2.3 menyediakan satu tautan untuk mengarahkan anda ke laman login yang sama seperti tampak pada gambar. Isilah username dan password yang anda miliki untuk dapat akses ke dalam layanan.

Halaman Dashord SIAP PADAMU Negeri

Setelah anda masuk ke dalam aplikasi anda akan mendapatkan sebuah portal yang berisi layanan-layanan yang berhak anda akses. Portal ini disebut dengan Dasbor Layanan dengan tampilan seperti tampak pada Gambar 1.4.

Dasbor layanan terdiri dari 3 bagian yaitu SIAP Padamu Negeri, Layanan Personal dan Layanan Nilai Tambah. Sistem secara otomatis akan menyesuaikan tampilnya menu-menu layanan sesuai dengan hak akses yang anda miliki.

Secara umum bagian aplikasi Siap Padamu Negeri terdiri dari 4 bagian yaitu:
  1. Global Header , adalah bagian yang akan selalu muncul untuk memudahkan anda mengakses layanan aplikasi lain dan berhubungan dengan profil anda
  2. Menu Header, daftar katagori menu yang akan dapat anda gunakan pada tiap-tiap aplikasi yang anda gunakan
  3. Daftar Menu, menu yang tersedia dalam setiap katagori menu yang anda pilih
  4. Area Kerja, area tempat anda bekerja sesuai dengan aplikasi yang anda gunakan.

TIPS : Mintalah kepada Admin dengan privilege lebih tinggi untuk menambahkan hak akses jika anda merasa belum mendapatkan layanan yang berhak

Untuk memudahkan mempelajari apa itu dan bagaimanan SIAP Padamu Negeri dokumen ini disusun menjadi beberapa bagian yaitu :
  1. Bagian I tentang SIAP Padamu Negeri, berisi penjelasan umum tentang program dan dasar-dasar aplikasi SIAP Padamu Negeri. Dalam bagian ini juga dijelaskan berkaitan dengan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan agar implementasi SIAP Padamu Negeri dapat berjalan baik.
  2. Bagian II tentang Pengelolaan Akun, berisi tentang penjelasan jenisjenis akun SIAP Padamu Negeri. Bagiamana mendapatkan akun dan melakukan pengolaan terhadap akun SIAP Padamu Negeri untuk seluruh invidu terkait mulai dari level Kemdikbud, Dinas Pendidikan sampai dengan tingkat individu umum, PTK dan Siswa.
  3. Bagian III tentang Padamu PTK, berisi penjelasan berkaitan dengan pengolaan data-data Padamu Negeri secara Individu oleh PTK. Pada bagian ini dijelaskan pula alur dan prosedur yang harus dilakukan oleh PTK melakukan verifikasi dan validasi data, mendapatkan NUPTK dan melakukan pemutakhiran data secara mandiri malalui layanan Padamu PTK.
  4. Bagian IV tentang Padamu Sekolah, berisi penjelasan berkaitan pengelolaan data-data Padamu Negeri yang menjadi kewenangan sekolah. Pada bagian ini disertakan juga fitur-fitur layanan yang dapat digunakan sekolah untuk membantu proses kegiatan administrasi kependidikan disekolah.
  5. Bagian V tentang Padamu Dinas dan LPMP, berisi penjelasan berkaitan pengelolaan data-data Padamu Negeri yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan. Pada bagian ini disertakan juga fiturfitur layanan yang dapat digunakan Dinas Pendidikan untuk membantu proses kegiatan dan pelaporan.
  6. Bagian VI tentang Profesional Development for Education Personnel (ProDEP), berisi penjelasan berkaitan dengan dengan program ProDEP, dan fitur layanan pada SIAP Padamu Negeri yang berkaitan dengan ProDEP. Disertakan juga petunjuk penggunaan aplikasi yang berhubungan dengan program ProDEP.
  7. Bagian VII tentang SIAP PPDB Online, berisi penjelasan tentang layanan-layanan lain diluar Program Padamu Negeri yang menjadi bagian dari Platform SIAP Online yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB). Disertai panduan singkat agar gambaran sistem dapat dipahami secara keseluruhan.
Demikian mengenai fitur SIAP PADAMU Negeri Kemdikbud. Semoga bermanfaat.

Related

PADAMU NEGERI 6156284085690197754

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item