Buah Mangga Gedong Gincu Produk Andalan Pertanian Kabupaten Majalengka

Buah Mangga Gincu Majalengka
Tahukan Anda buah mangga Gincu? jenis buah mangga ini berukuran kecil dengan bentuk bulat dan berwarna kuning jika kondisi telah mateng. Buah mangga gedong Gincu ini dihasilkan dari Kabupaten Majalengka dan memiliki pangsa pasar lokal maupun internasional. Jelas saja Buah Mangga Gincu ini banyak sekali diminati oleh kalangan masyarakat lokal selain rasanya yang sangat manis dengan ciri khas aroma harum buah mangga Gincu mengalahkan buah mangga Harum Manis.

Selain majalengka penghasil bibit buah mangga yang merupakan hasil dari teknologi stek buah mangga Gincu juga adalah salah satu produk unggulan pertanian dari kabupaten Majalengka. Bisa dilihat di Kabupaten Majalengka terdapat menumen buah Mangga Gincu yang dibangun belum lama ini. Buah mangga Gincu dari Majalengka di eskpor ke beberapa negara seperti Hongkong, Singapur, dan Arab. Memang ukuran dari buah mangga ini sangat kecil sebesar ukuran bola kasti namun warna yang merah mencolok dengan aroma harum yang sangat menyengat membuat buah mangga ini memiliki nilai tinggi.

Buah mangga Gincu ini memiliki banyak serat yang baik untuk dikonsumsi dan memiliki banyak vitamin yang terkandung didalamnya. Pemasaran buah mangga Gincu memang belum cukup luas mungkin karena masyarakat masih belum banyak mengetahuinya. Hal ini perlu adanya teknik pemasaran yang maksimal dan perlu ada dukungan dari pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan lagi tarap hidup masyarakat di Kabupaten Majalengka dari produk pertanian buah mangga Gincu ini.

Selain produk andalah dari sektor pertanian, Kabupaten Majalengka juga banyak sekali penghasil produk-produk lokal yang diproduksi dengan sekala eskpor misalnya saja Bola Sepak dari Triple-S dan kerajinan rattan, mungin Satu lagi kerajinan Boboko juga bisa masuk pasar skala Internasional dan semuanya mungkin bisa terjadi.

Silakan bisa dilihat produk Boboko dari Kabupaten Majalengka
Reaksi: 

Related

Info Daerah 5275031051983163900

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item