Peran dan tanggung jawab dalam rapat


Siapa saja yang mengurus rapat??

Posting kali ini orangmajalengka akan membahas bagaimana peran dan siapa saja yang harus ada dalam rapat. Saat mempersiapkan rapat, pastikan anda membagi semua peran dan tanggung jawab penting kepada setiap peserta. Satu orang mungkin mengisi beberapa peran dalam rapat, dan jika rapat tersebut adalah rapat Anda, mungkin anda akan bertindak selaku pemimpin sekaligus fasilitator. Peran-peran yang penting adalah:


  1. Pemimpin Rapat

  2. Seorang pemimpin bisa atau mungkin juga tidak ikut menjalankan rapat saat itu. Tapi tugas utamanya adalah mengklarifikasi tujuan, sasaran, batasan, dan lingkup otoritas rapat. Pemimpin juga bertanggung jawab atas tindak lanjut hasil rapat.
  3. Fasilitator

  4. Memandu peserta dalam fase diskusi, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan dalam rapat. Fasilitator juga bertanggung jawab dalam menuediakan logistik sebelum maupun sesudah rapat.
  5. Notulis

  6. Mencatat poin-poin penting, ide-ide, dan keputusan yang dihasilkan dari rapat. Notulis juga membuat catatan pascarapat.
  7. Konstributor

  8. Berperan aktif dengan memberikan ide-ide serta membantu menjaga fokus diskusi.
  9. Pakar

  10. Memberikan pemikiran ahli tentang isu tertentu jika diminta. Konstribusi pakar tersebut terhadap tim mungkin sebatas memberikan informasi yang dibutuhkan saja, kecuali ia adalah konstributor tetap bagi tim tersebut.




Apakah Anda punya informasi menarik?? Kirim email Ke admin website: orangmajalengka.com atau kirimkan komentar tentang artikel di bawah ini
Reaksi: 

Related

tidak ada ketegori 6450833818253860480

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item