Google Doodle Hari Ini Ferdinand Monoyer, Siapakah Dia?

Google Doudle berubah hari ini, google dougle memasang gambar seperti mata. coba Anda lihat beranda google.com.

Inilah yang terjadi di beranda Google

Jika Anda melihat tulisan seperti kumpulan huruf dari kecil sampai besar tentunya dipikiran Anda adalah Optik. Nah lalu apa maksudnya?

FERDINAND Monoyer yang lahir 9 Mei 1836 merupakan salah satu oftalmologis paling terkenal dari Prancis. Oftalmologi adalah pakar medis yang khusus menangani diagnosis, penangan, pencegahan kerusakan, dan cedera mata.

Ferdinand Monoyer adalah pengembang diopter, alat yang digunakan untuk mengukur daya penglihatan. Alat yang diciptakannya itu masih digunakan sampai saat ini.
Guna memperingati hari ulang tahunnya yang ke-181, peramban Google memasang google doodle berupa sepasang mata yang menggantikan dua huruf ’o’ dalam kata ”Google”. Jika Anda klik google doodle tersebut, di bagain kanannya akan muncul animasi bagan berisi beberapa baris huruf berbagai ukuran yang digunakan untuk mengukur ketajaman daya penglihatan mata Anda.
Bagan itu biasanya disebut bagan Monoyer. Kita dapat menjumpainya di rumah sakit, puskesmas, atau toko alat optik.

Perhatikanlah lebih saksama dua kolom paling ujung di kanan dan kiri bagan tersebut . Dengan mengabaikan baris paling bawah (ZU), bacalah secara terbalik rangkaian huruf itu dari bawah ke atas. Anda akan menemukan sederet huruf yang membentuk nama ”Ferdinand Monoyer”.

Google memang kreatif dan inovatif.
Reaksi: 

Related

google doodle 2846087576805162391

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item