Belajar Jadi Blogger di Desa Leuwikujang Kec. Leuwimunding

Belajar Menjadi Blogger - Itulah hal yang dilakukan di Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding. Para peserta terdiri dari Aparatur Desa / pamong desa, BPD, Karangtatuna, LPM. Kegiatan belajar menjadi Blogger ini diprakarsai oleh JENICO (Jendela Indonesia Community) yang merupakan relawan tim penggiat bidang ICT termasuk Admin blog orang majalengka ini- red.

Peserta bukan hanya saja dihadiri oleh orang dari desa Leuwikujang tetapi ada juga yang antusias dari salah satu desa yang ada di Kecamatan Leuwimunding yaitu desa Mirat. Kegiatan ini merupakan suatu ide kreatif untuk memajukan desa Leuwikujang dalam bidang ICT jadi intinya masyarakat terutama para Pamong desa dan jajaran aktivis nya harus Melek Teknologi. Pemateri "Belajar Menjadi Blogger" disampaikan oleh saya sendiri sebagai Admin blog orang majalengka yang merupakan salah satu anggota dari JENICO.

Menurut Sekdes Leuwikujang Bapak Sade M. Darda bahwa kedepan pamong harus siap dalam menghadapi beberapa program desa sehingga informasi yang didapat bukan saja secara konvensional tatapi juga harus sudah digital karena Siapa yang menguasai informasi maka dia akan menguasai dunia. Salah satu anggota dari JENICO juga Bapak Ahkmad Rustandi, SP bahwa JENICO siap untuk membantu menfasilitasi kegiatan yang menunjang pembangunan desa di daerahnya tentunya bukan dalam satu bidang saja, apapun yang bisa dilakukan kami siap, kata Ahkmad.

Kegiatan Belajar Menjadi Blogger di Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka ini dihadiri lebih dari 20 orang yang masing-masing secara relawan membawa laptop pribadinya dan dilengkapi dengan modem sebagai media akses internetnya. Mudah-mudahan ini merupakan kegiatan awal yang bisa menjadikan desa lebih maju lagi.
Reaksi: 

Related

Info Daerah 8924669591453371143

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item