Bagaimana Cara Reset Password Akun PTK di Situs Padamu Siap Web Id

Biasanya password kadang terlupakan entah itu karena banyak memiliki password atau memang sudah lama tidak digunakan atau bahkan password tersebut terlalu rumit sehingga untuk masuk ke akun PADAMU NEGERI tidak bisa. Hal yang paling sering terjadi untuk PTK adalah memang password yang digunakan untuk bisa masuk ke akun PTK PADAMU NEGERI jarang digunakan atau bahkan ketika mengerjakannya juga menyuruh orang lain atau operator dan terima beres saja.
Tentu jika lupas password pada akun PADAMU NEGERI harus direset dan siapa yang bisa mereset password tersebut? Coba kamu datang ke operator jika lupa password dan minta reset password PTK maka operator akan masuk ke akun sekolah untuk mengecek PTK yang bersangkutan dan mereset password kemudian mencetaknya. 

Pertanyaannya adalah bagaimana cara meresset password? berikut langkah-langkah mereset password akun PTK


Cara Reset Password Akun PTK di Situs Padamu Siap Web Id - Kali ini saya akan berbagi Cara Reset Password Akun PTK di Situs Padamu Siap Web Id, kemarin sudah saya jelaskan tentang Cara Menambah Operator di Akun Padamu Siap Web Id. Memang suatu keharusan bahwa program dengan system login harus disisipi dengan yang namanya program reset untuk membuka jika ada kesalahan dalam ingatan PTK. Hee...
Program ini bersifat Hierarki dimana Jika Akun PTK tidak bisa dibuka karena lupa Password maka bisa menghubungi Operator Sekolah untuk Mereset Passwordnya. Admin Sekolah akan mendapatkan Password Baru dari System, Password Baru ini yang digunakan sebagai ganti dari Password PTK. Jika yang lupa Password adalah Admin Sekolah maka bisa menghubungi Operator Dinas untuk Admin di SMP/SMA, namun untuk Admin Sekolah Dasar bisa menghubungi Operator Kecamatan (UPT). Baiklah tidak perlu Panjang lebar, berikut ini langkah-langkah Admin Sekolah untuk Mereset Password PTK di Sekolahnya masing-masing.
Langkah Awal LOGIN ke Situs http://padamu.siap.web.id/


Pilih LOGIN Sekolah

Silahkan Masukan User ID (NPSN) dan Password (Dibuat Saat Aktivasi)


Klik Navigasi Pendidik & Tenaga Kependidikan, Pilih Direktori PTK maka akan muncul Daftar Semua PTK di Sekolah tersebut. Klik tanda segitiga disamping kanan PTK, ada 2 pilihan Edit Data Dasar atau Atur Ulang Password. Sesuai dengan judulnya pilihlah Atur Ulang Password, namun Anda juga dapat mempelajari Edit Data Dasar.

Silahkan Konfirmasi Reset Password dengan Menekan tombol YA, kemudian Print Password baru Anda. Sampai disini tugas Admin Sekolah selesai mereset Password PTK.

Demikian Tutorial Cara Reset password Akun PTK di Situs Padamu Siap Web Id, Semoga Bermanfaat dan Sukses Selalu.

Demikian semoga berhasil, dan jangan lupa untuk menyimpan password baru anda kalo ada kesempatan lebih baik mengganti password tersebut dengan yang lebih mudah diingat tetapi jangan samapai mudah diketahui oleh orang lain juga. Oke, sampai disini saja bagaimana cara riset password akun PTK pada situs padamu siap web id semoga bermanfaat.

Related

PADAMU NEGERI 1365861813573831794

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item