Melirik situs PADAMU NEGERI dan Kerjasama PT. TELKOM INDONESIA serta Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia

Mengupas situs PADAMU NEGERI

Akhir-akhir ini banyak pendataan di bidang pendidikan yang mengakibatkan operator di sekolah semakin sibuk selain pendataan pada aplikasi Dapodikmen, Dapodikdas, aplikasi BOS, NISN, dan PADAMU NEGERI yang mengharuskan memvalidasi data NUPTK. Pada tahun 2013 lalu verval data NUPTK agar bisa aktif dan memiliki bintang 4 sudah dilaksanakan namun sekarang validasi dilakukan kembali dan bintang 4 yang berwarna hijau kembali berubah yang mengharuskan para PTK mengisi kuisioner.
Jika dilihat di bawah situs PADAMU NEGERI maka akan melihat sebuah tulisn "Layanan SIAP PADAMU NEGERI merupakan sistem transaksi online yang dibangun menggunakan platform SIAP Online khususnya Edisi Gratis (Bebas Biaya) untuk mendukung program Pemetaan Mutu Pendidikan Nasional. Layanan ini terselenggara hasil kerjasama antara BPSDMPK-PMP Kemdikbud dengan PT. Telkom Indonesia"

Apa Tujuan Situs PADAMU NEGERI?

Situs PADAMU NEGERI bertujuan untuk kepentingan pengolahan data yang lebih cepat, mudah, nyaman, dan akurat dan untuk memuat nilai tambah sebagai media pembelajaran praktis untuk peningkatan mutu SDM pendidikan dalam penguasaan teknologi informasi dengan lebih tepat guna dan terjangkau. Ini bisa dilihat dari webnya http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu/
Untuk bisa memiliki bintang 4 yang berwarna hijau dan mencetak kartu indetitas PTK anda harus login ke situs PADAMU NEGERI  Anda bisa lihat caro login DISINI  auat beralamat di padamu.siap.web.id mudah saja Anda silakan cari di google dengan kata kunci PADAMU NEGERI maka yang muncul di halaman pertama adalah situs dengan domain http://padamu.siap.web.id
Banyak sekali pengakses situs ini terbukti ada sebuah blog yang mengpus tentang pendidikan diantaranya tentang PADAMU NEGERI seperti blog http://jetjetsemut.blogspot.com dan http://dadangjsn.blogspot.com/ yang memiliki pengunjung lebih dari puluhan ribu per hari.

Siapa Pemilik Situs PADAMU NEGERI?

Situs PADAMU NEGERI yang memiliki nama domain http://padamu.siap.web.id merupakan situs miliki PT. TELKOM Indonesia Anda bisa lihat disini
 


Domain Name siap-online.com adalah milik PT. Telkom yang dibuat pada 14 Februari 2008 yang menyediakan pembuatan website sekolah secara gratis bisa Anda lihat pada produk yang dihasilkan di alamat produk.siap-online.com dan inilah tulisannya "SIAP Web Sekolah merupakan sebuah layanan web yang diberikan secara cuma-cuma sebagai media komunikasi dan interaksi antara sekolah dan masyarakat dengan menggunakan laman web (situs)" dan bukan hanya web sekolah tetapi juga web dinas, berikut layanan  :
  1. SIAP Web Sekolah
  2. SIAP PPDB Online
  3. SIAP Web Dinas
  4. SIAP Peta
  5. SIAP Komunitas


Apa hubungan situs milik PT Telkom (padamu.siap.web.id/) dengan Kemdikbud (bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu/) dan http://kemitraanpendidikan.or.id/?

Kerjasama BPSDMPK-PMP dengan PT Telkom Indonesia

Setiap PTK diharuskan mengisi kuisioner di tahun 2014 ini dan mencetak kartu identitas PTK dan untuk bisa mencetak kartu Anda harus login ke http://padamu.siap.web.id/ (domain milik TELKOM)


Jika Anda mencari nama, NUTPK, tempat bekerja, bahkan foto PTK yang ada di Indonesia dengan situs http://padamu.siap.web.id/ (domain milik TELKOM) maka akan secara otomatis dialihkan ke domain http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu/ (milik pustekom kemdikbud)
Jika PTK ingin mencetak kartu identitas PTK maka harus login dengan menggunakan passport di https://paspor.siap-online.com (milik TELKOM) dan domain ini memiliki iklan google adsense lihat saja di sebelah kanan nya. Memang ada beberapa layanan yang disediakan oleh beberapa situs yang dibuat oleh PT Telkom tetapi diantaranya ada yang free alias gratis tetapi juga ada yang berbayar. Layanan yang free mungkin karena sudah adanya kerjasama antara PT. Telkom dengan Kemdikbud.
Entah berapa anggaran biaya yang dianggarkan untuk kerjasama di dua instansi pemerintah dan swasta ini belum lagi ada kerjasama dengan kemitraan Australia-Indonesia yang beralamat di http://kemitraanpendidikan.or.id/ dan situs ini dikelola oleh http://beonintermedia.com/ anda juga bisa lihat orang-orang dibelakang perusahaan Beonintermedia.com disini http://beon.co.id/about-us#meet-our-team

BPSDMPK Kemdikbud bekerjasama dengan Pemerintah Australia menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan ProDEP (Professional Development for Education Personnel) untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs mulai Juli 2014.
Pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan Sistem PADAMU NEGERI untuk proses ajuan dan seleksi para peserta Diklat ProDEP.
Program ProDEP yang menggunakan Sistem PADAMU NEGERI dan ditujukan bagi PTK adalah PPCKS (Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah)
Kegiatan program ProDEP sepenuhnya bebas biaya dengan kuota terbatas. Sehubungan dengan program tersebut, para calon peserta dihimbau untuk memutakhirkan data Portofolio Personal menggunakan akun login masing-masing di PADAMU NEGERI.

Iklan Adsense yang ada di PADAMU NEGERI

Iklan Adsens pada domain https://paspor.siap-online.com (milik TELKOM)


Bukan hanya di paspor iklan tersebut ada melainkan apabila PTK sudah login dengan akun masing-masing PTK maka disana juga terdapat iklan Adsense cek di http://akun.siap-online.com (syarat setelah bisa login). Apabila PTK sebagai operator / Administrator yang mengelola sim PADAMU NEGERI yang beralamat di http://simpadamu.siap.web.id/user jika PTK logut pada simpadamu ini akan diarahkan ke sub domain komunitas silakan dicek.

Anda bisa bayangkan berapa jumlah sekolah/operator sekolah dan berapa jumlah PTK yang ada di Indonesia mengakses situs PADAMU NEGERI yang memiliki beberapa sub domain dan apabila mengklik iklan tersebut berapa pula penghasilan tinggal dikalikan ajah. menurut data tahun 2007/2008 jumlah sekolah yang ada di Indonesia adalah 63.290 dan untuk jumlah guru/TU/PTK saya belum bisa memprediksikan.

Berikut beberapa domain dan sub domain mengenai PADAMU Negeri
akun.siap-online.com
padamu.siap.web.id
siapku.com
produk.siap-online.com
https://paspor.siap-online.com

dan masih banyak lagi. Sekian




Reaksi: 

Related

Pendidikan 5505460791492297953

Posting Komentar

  1. mohon penjelasan Admin ,sy menemukan pada pengisian nilai raport ada petunjuk berbayar berarti kalau mengisi nilai raport di layanan itu ada tagihan utk membayar, tks

    BalasHapus

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item