Tempat Nasi Restoran Lesehan - Boboko


Menjual Tempat Nasi Untuk Restoran Lesehan
Tempat nasi unik terbuat dari bahasan bambu yang merupakan hasil anyaman kerajinan tangan Indonesia. Tempat nasi ini awet dan tahan lama tidak berbahan kimia karena terbuat dari bahan baku alam serta sangat unik dan cantik bila disajikan di restoran atau rumah makan berupa lesehan.
Bagi orang majalengka sudah tidak asing lagi dengan nama "Boboko". Apa arti boboko itu? Boboko merupakan hasil kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bambu yang dianyam sedemikian rupa sehingga lebih menarik serta memiliki nilai seni tersendiri.

Ada beberapa jenis boboko yang bisa dibuat dan banyak dikerjakan oleh para pengrajin di Kabupaten Majalengka berupa Boboko belangan. Boboko belangan artinya boboko yang memiliki 2 jenis warna yaitu hitam dan hijau kecokelatan. Untuk warna hitam proses pewarnaan tidak menggunakan cat yang biasa dijual di pasaran namun menggunakan getah pohon salam sebagai perekat warna dan warna hitam terbuat dari hasil pembuatan arang lembut yang dihasilkan oleh api. Sedangkan warna hijau kecokelatan warna tersebut merupakan warna dari bambu itu sendiri. Jika bambu masih fresh bisanya berwarna kehijauan, namun jika warna sudah agak cokelat berarti bambu tersebut sudah tua.

Sudah banyak tempat makan, atau warung makan maupun restoran yang menggunakan jenis kerajinan tangan ini terutama di daerah Majalengka. Penyajian tempat nasi untuk satu porsi yang disajikan di rumah makan atau restoran berupa lesehan ini akan menambah keindahan suasana rumah makan tersebut.

Bagaimana proses pembuatan boboko? Insya Allah saya akan posting pada artikel berikutnya. Oke hanya sekedar promosi dikit bagi rumah makan, restoran, warung nasi, atau bahkan toko yang ingin berbisnis dengan kerajinan tangan boboko ini silakan kontak kami via email atau berikan komentar di bawah artikel ini. Kami siap mengirim hasil kerajinan tangan Boboko ke berbagai wilayah Indonesia.
Reaksi: 

Related

Kerajinan Tangan 7434789161961159144

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item