Kerajinan Tangan Seni Memahat Batu


Batu ukir unik dan indah
Banyak sekali pengrajin batu ukir yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir ini, salah satunya di Kabupaten Majalengka tepatnya di daerah Lengkong dan Bobos. Batu yang dipahat ini merupakan batu alam yang memiliki nilai seni dan berpotensi untuk dijadikan barang yang berharga
Seni memahat batu yang dilakukan oleh pengrajin dan atau pengusaha di daerah ini semakin merambah ke beberapa lokasi dekat sekitarny. Hal ini akan berdampak baik karena bisa memberikan lapangan kerja barudi sekitar lokasi. Coba lihat saja hasil dari pahatan batu si tangan-tangan ahli ini selain terlihat rapi hasil pahatan batu inipun memiliki nilai seni yang cukup tinggi.

Banyak sekali ornamen-ornamen yang dihasilkan dari bahan dasar batu alam ini seperti misalnya ukiran lampu taman, loster, air mancur taman, motif ikan, angsa, dan masih banyak lagi. Saya yakin produk-produk lokal ini akan banyak dilirik oleh wisatawan asing mancanegara dan akan memiliki nilai jual yang tinggi. Sepertinya para pengrajin batu alam ini kebanyakan bukan lulusan dari perguruan tinggi pendidikan formal melainkan mereka hanya belajar secara otodidak dan punya kekuatan dan semangat yang tinggi untuk menciptakan karya-karyanya.

Harga ukiran atau pahatan ini ada yang dibandrol sampai dengan puluhan juta rupiah karena mengingat rumitnya dalam hal mengerjakan atau memahat batu alam tersebut.
Reaksi: 

Related

Kerajinan Tangan 939437535018851703

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item