Kelemahan dan Kelebihan Sistem Uji Kompetensi Guru UKG 2012


Uji Kompetensi Guru di Indonesia
Saat ini sedang dilaksanakan proses Uji Kompetensi Guru. Proses Uji Kompetensi dimulai hari Senin kemarin, ternyata berdasarkan analisa saya penerapan Uji Kompetensi Guru menggunakan sistem online masih banyak perlu dikaji ulang.
Uji Kompetensi Guru (UKG) secara online menggunakan komputer mewajibkan para guru bersirtifikat di Indonesia untuk bisa mengoperasikan komputer atau paling tidak bisa mengklik dan menggunakan mouse pad. UKG 2012 ini memang sangat baik untuk menguji kemampuan pengetahuan para guru yang telah diberi gelar guru profesional. Selain dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer pelaksanaan UKG juga dilakukan untuk mengukur guru dalam hal materi yang diujikan sesuai dengan sertifikasi nya masing-masing. Berdasarkan informasi ternyata masih banyak guru yang belum lulus dari hasil UKG online kemarin.

Kemajuan teknologi dewasa ini memang harus dimanfaatkan dalam berbagai bidang termasuk di dunia Pendidikan. Bagaimana tidak jika anak didik sudah bisa mengikuti perkembangan teknologi sementara guru nya masih belum bisa? oleh karena itu guru harus benar-benar bisa menguasai materi sesuai sertifikasi bidang masing-masing.

Maju terus pendidikan di Indonesia selamat berjuang untuk guru-guru yang tengah melaksanakan UKG online. Semoga sukses.
Reaksi: 

Related

Hot Info 4064524685697529243

Posting Komentar

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item