Informasi Pengangkatan CPNS tahun 2010

Informasi tentang pengangkatan CPNS tahun 2010
Ini kabar gembira untuk pegawai honorer di instansi pemerintah yang namanya tidak tercantum dalam database 2005; mereka tetap bisa diangkat jadi calon pegawai negeri sipil [CPNS]. Selama ini diberitakan, pemerintah Indonesia wajib mengangkat honorer sebagai CPNS tetapi khusus bagi mereka yang namanya masuk dalam pendataan data base 2005.

“Dalam Rakornas 14 Juli lalu, kan sudah ditetapkan pengangkatan honorer menjadi PNS tuntas tahun ini. Namun, bukan berarti honorer yang masih tersisa (tidak masuk data base 2005) tidak bisa diangkat jadi PNS. Akan tetap diangkat tapi harus ada payung hukumnya dulu berupa PP,” kata Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Ramli Naibaho yang dihubungi, Selasa (28/7).

Kapan PP tersebut dikeluarkan? “Ya, kita tunggu saja. Kan ini sementara disusun PP-nya,” ucapnya. Sementara itu Ketua Umum Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Ani Agustina mengatakan, mulai 2010 seluruh guru dan tenaga kependidikan yang diangkat dan gajinya dibayar sekolah, akan didata ulang sebagai persiapan pengangkatan. Saat ini jumlah guru honorer di sekolah negeri adalah sekitar 250 ribu orang.

“Hingga kini belum ada kepastian waktu guru honorer sekolah diangkat sebagai CPNS dan PNS. Padahal guru honorer sekolah tidak sembarangan diangkat sekolah, mereka itu diseleksi dan sekolah melaporkannya ke dinas pendidikan setempat. Adanya guru honorer itu karena terjadi kekurangan guru di sejumlah sekolah,” ujarnya.

Yang terjadi saat ini di beberapa tempat, justru jam mengajar guru honorer dikurangi agar guru tetap berstatus PNS bisa mengajar 24 jam per minggu. Mengajar 24 jam per minggu ini penting sebagai syarat mendapatkan sertifikasi. [Sumber: Jawa Pos]

Blog Berita: Buat guru honorer di seluruh daerah Indonesia, terutama di kabupaten-kabupaten, sampaikan informasi ini kepada rekan-rekan seprofesi, supaya diikuti pemberitaannya dari media pers. Dan hati-hati, jangan sampai ditipu apalagi diperas.

Karena tidak tertutup kemungkinan ada oknum pejabat daerah yang berkata kepada honorer yang belum masuk database 2005, “Eh…, aku bisa bantu kamu diangkat jadi CPNS dalam satu-dua tahun ini, tapi butuh dana.”

Blogberita Apakah Anda punya informasi menarik?? Kirim email
Reaksi: 

Related

Keperintahan 4792054089111767461

Posting Komentar

  1. beneran to pak? aku dulu pernah mengisi database. namun dalam pengumuman pembahaharauan ditahun 2007 ndak ada.padahal aku sukwan sejak 11 januari 2005.aku dah tanya keinstansi terkait tapi jawabannya sungguh menyakitkan hati.sakiiiiiiiit pak kalo ingat jawabannya.semoga yang seperti itu tidak terjadi pada yang lain.dan semoga orang yang seperti itu diberi umur yang panjang sehingga bisa lebih bertanggung jawab sama pekerjaannya.

    BalasHapus
  2. Honorer's coment...
    Kalo semua honorer mau diangkat jadi cpns kenapa yang di sekolah swasta datanya ditolak? Padahal sekolah swasta juga menerima aturan dan payung hukum yang sama dengan sekolah negeri. Dan saya sudah menjadi honorer sejak tahun 2002. Bagaimana PEMDA MAJALENGKA TEH?????

    BalasHapus
  3. mu tanya pak,syarat utama jd CPNS apakah harus selalu S1???saya guru sukwan sudah 2 taun lebih yang masih kuliah di majalengka semester 5 apakah boleh ikut seleksi CPNS???apakah harus menunggu lulus dulu??apakah ada kesempatan untuk saya,dan apa sajakah syarat-syarat untuk mengikuti seleksi CPNS??trm's

    BalasHapus

Layanan komentar untuk blog orangmajalengka. Silakan tulis komentar Anda di bawah

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item